Rabu, 11 November 2009

ANTV (ANteve)

ANTV merupakan salah satu televisi swasta yang hadir di Indonesia. ANTV didirikan oleh pengusaha kenamaan bernama Aburizal Bakrie. Pada awalnya, ANTV merupakan televisi lokal di kota Lampung. Namun, pada tanggal 18 Januari 1993, ANTV memindahkan pusat operasionalnya di Jakarta. Pada tanggal 01 Maret 1993, ANTV menayangkan langsung jalannnya Sidang Umum MPR tahun 1993. Peristiwa bersejarah itulah yang menjadi hari lahirnya ANTV. Pada tanggal 30 September 2005, ANTV menjalin kerjasama dengan STAR TV, stasiun televisi terbesar di dunia milik seorang taipan Ropert Murdoch. Dan saat itu, ANTV dikenal sebagai stasiun televisi dengan jaringan hingga luar negeri

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/a/ac/Antv_logo%282009%29.svg/200px-Antv_logo%282009%29.svg.png
PT Cakrawala Andalas Televisi

Percobaan :01 Januari 1993
Diluncurkan :01 Maret 1993
Pemilik :PT. Visi Media Asia, Tbk. (VIVA)
Kantor pusat :Menara Standard Chartered Bank
Jl. Prof. Dr. Satrio No. 164 Jakarta - Indonesia 12950
Saluran afiliasi :tvOne, STAR TV
Direktur Utama :Dudi Hendrakusumah S.
Situs web :http://www.an.tv/

Sejarah
ANTV merupakan salah satu televisi swasta yang ada di Indonesia. Pada awalnya ANTV adalah televisi lokal khusus kota Lampung. Namun, pada tanggal 18 Januari 1993, ANTV memindahkan pusat operasionalnya di Jakarta setelah mendapat izin siaran nasional dari Menteri Penerangan RI. Sejak itu pula, ANTV dinyatakan sebagai televisi swasta nasional. Pada tanggal 01 Maret 1993, ANTV menayangkan langsung jalannnya Sidang Umum MPR tahun 1993. Peristiwa bersejarah itulah yang menjadi hari lahirnya ANTV.
Pada awal kemunculannya, ANTV langsung mengidentifikasi diri sebagai televisinya anak muda. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya salah satu televisi asing yang menjalin kerja sama dengan ANTV. Televisi itu bernama MTV (Music Television) yang berisi tayangan-tayangan musik yang dikhususkan untuk anak muda. Tidak hanya itu saja, ANTV juga menayangkan program-program olahraga, salah satunya adalah pertandingan sepak bola yang bernama LIGA DUNHILL (sekarang DJARUM INDONESIA SUPER LEAGUE).

1 komentar:

  1. Tiap pukul 01:30 dini hari...kususnya sabtu malam minggu...kenapa ada siaran tv lokal lampung yang memotong acara yg blm selesai...???

    BalasHapus